Saturday, March 9, 2013

Budaya Korea Selatan

Budaya Korea Selatan

From Wikipedia, the free encyclopedia
 

          Budaya kontemporer Korea Selatan dikembangkan dari budaya tradisional Korea, dan jalan sendiri jauh dari budaya Korea Utara sejak pembagian Korea pada tahun 1948. Industrialisasi dan urbanisasi Korea Selatan, terutama Seoul, telah membawa banyak perubahan pada cara orang Korea hidup. Mengubah ekonomi dan gaya hidup telah menyebabkan konsentrasi penduduk di kota-kota besar (dan depopulasi pedesaan pedesaan), dengan multi-generasi rumah tangga memisahkan ke pengaturan hidup keluarga inti.

Akademik

Kelas di FTC
Lingkungan akademik Korea Selatan sangat kompetitif. Masyarakat Korea menganggap masuk ke sebuah universitas bergengsi sebagai prasyarat untuk sukses. Sebagian besar karier siswa difokuskan pada masuk ke universitas tersebut, meskipun sikap ini telah bergeser dalam beberapa tahun terakhir. Hampir semua sekolah atas bangsa (baik sekolah tinggi dan universitas) yang berlokasi di Seoul, kritik mengundang bahwa daerah pedesaan menghadapi kelemahan struktural. Siswa pedesaan menjalani jam perjalanan sehari-hari jika dirawat di sebuah sekolah di Seoul.

Sistem sekolah menengah adalah single-seks atau co-ed, dan ada pula yang khusus oleh bidang akademik. Sementara sekolah umum biasanya mengkhususkan diri dalam keterampilan teknis tertentu (misalnya engineering), sekolah swasta banyak mengkhususkan diri dalam seni. Tiga universitas paling bergengsi adalah universitas SKY: Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University. Masuk ke sekolah-sekolah, serta Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) di Daejeon, dan Pohang Universitas Sains dan Teknologi sangat kompetitif. Dalam bidang yang lebih khusus, Hankuk University of Foreign Studies, Kyunghee University dan Hongik Universitas yang terkenal untuk bahasa asing mereka, obat oriental dan sekolah seni, masing-masing.

Kebanyakan orang tua menyekolahkan anak mereka ke akademi swasta, hagwons (학원), sebagai awal sebagai TK. Lembaga ini mengajarkan berbagai mata pelajaran, mulai dari studi karakter Cina untuk musik, seni dan bahasa Inggris. Industri hagwon telah menjadi terkenal untuk pengisian biaya kuliah yang tinggi dan untuk penipuan [rujukan?]. Seorang siswa sekolah tinggi khas menghadiri 2 atau 3 jenis yang berbeda dari akademi.
 
Jurnalistik
 
Koran Korea
 
           Korea Selatan memiliki 10 surat kabar utama dan 3 penyiar utama. Atas tiga surat kabar harian Chosun Ilbo, Joongang Ilbo, dan Donga Ilbo. Hankyoreh adalah koran berhaluan kiri. KBS, MBC, dan SBS adalah saluran TV utama. Juga, ada EBS bagi siswa dan pendidikan orang dewasa.

          Korea Selatan juga memiliki beberapa publikasi majalah bawah tanah. Salah satu yang lebih populer adalah The Chosun Ilbo, yang merupakan presentasi online dari harian The Korea Chosun Ilbo. Lainnya majalah K Majalah Scene, JoongAng Daily, Korea Post, Korea Times, Kantor Berita Yonhap, OhmyNews International. The Korea Herald dan Times PRKorea adalah surat kabar berbahasa Inggris untuk orang asing, memberikan cerita hidup dari seluruh dunia.

          Meskipun surat kabar utama menawarkan konten online di Korea dan / atau bahasa Inggris, ada beberapa online-satunya publikasi. Publikasi online Beberapa Digital Chosunilbo, Seoul Times, Homepage Pemerintah Korea, dan Donga.com yang merupakan layanan online yang menyediakan berita Korea dalam beberapa bahasa. OhmyNews adalah situs Korea yang didirikan oleh Oh Yeon Ho pada tahun 2000 dalam pandangan bahwa orang-orang biasa bisa melaporkan dalam melalui telepon atau email dan memiliki banyak pandangan mereka pada cerita diedit oleh editor sukarela dan profesional. OhmyNews melakukan wawancara pertama itu-presiden terpilih, Roh Moo-hyun [1].

          Artikel baru-baru ini dicetak di Chosun Ilbo serta Herald Korea, sebuah surat kabar berbahasa Inggris, telah dituduh rasis terang-terangan melalui serangan berulang pada karakter guru bahasa Inggris asing tanpa sumber atau informasi faktual. Sebuah situs web baru, http://www.koreanmediawatch.com/, telah didedikasikan untuk menemukan artikel ini, menerjemahkan mereka ketika diperlukan, dan menantang para wartawan untuk mendukung klaim mereka dan mengutip sumber-sumber. Azad MAnzgam

Pengaruh Asing

Burger King  di Seoul, South Korea
 
          Korea Selatan telah sangat dipengaruhi dalam beberapa tahun terakhir oleh negara-negara asing, awalnya pengaruh utama adalah dari Amerika Serikat dan Jepang (terutama selama dan setelah pendudukan Jepang). Banyak orang menikmati menonton film-film Amerika. Pengaruh negara-negara asing telah mengubah kebiasaan masyarakat 'makan juga, banyak orang sekarang menikmati makanan Barat dan Asia lainnya di samping makanan tradisional Korea. Pizza adalah salah satu makanan favorit di luar negeri Korea Selatan, meskipun cenderung berbeda dari pizza yang disajikan di barat, sering menampilkan jagung, ubi jalar, mayones, bulgogi dan berbagai bahan lainnya. Hamburger Barat Banyak, ayam, kopi, dan es krim rantai juga sangat populer di Korea Selatan. Kedai Kopi dioperasikan oleh 12 merek utama meningkat menjadi lebih dari 2.000 lokasi pada tahun 2010, [2] dan istilah "coffice" (커피 스) [3] diciptakan untuk menggambarkan menggunakan sebuah kafe sebagai kantor. [4]

Korea Selatan gaun juga sedang lebih banyak dipengaruhi oleh gaya asing.

          Baru-baru ini, bahasa Korea telah memiliki masuknya besar kata-kata bahasa Inggris, kadang-kadang dinyatakan sebagai Konglish. Contoh Konglish:

  •      Belanja Eye (ai syopping 아이 쇼핑) mengacu pada 'window shopping'.
  •      Layanan (seobisseu 서비스) biasanya berarti 'gratis', seperti hadiah dengan layanan pembelian atau garansi.
     Hand phone (hendeu 핸드폰 pon) mengacu pada 'ponsel'.
     Paiting atau Hwaiting (loanword dari 'pertempuran', bahasa Inggris) adalah frase yang digunakan untuk seseorang bersorak 'selama sidang yang sulit.
     Satu tembakan adalah frase yang digunakan sambil minum mirip dengan pantat up, menyarankan untuk turun minum Anda dalam satu pergi.

          Juga karena abjad Inggris memiliki huruf yang tidak ada dalam alfabet Korea huruf lainnya biasanya digantikan orang lain ketika mengacu pada kata-kata bahasa Inggris tertentu. Huruf F diganti dengan huruf P dan huruf Z diganti dengan huruf J:

  •      Kopi (kopi)
  •      Pija (pizza

Teknologi

Telpon Genggam

Samsung Galaxy Tab
 
          Diperkirakan 98 % ponsel sendiri Korea mobile dan menggunakannya tidak hanya untuk panggilan dan pesan tetapi juga untuk menonton TV, situs web melihat dan melacak status online mereka game. Korea Selatan perusahaan Samsung dan LG adalah perusahaan pertama dan ketiga ponsel terbesar seluler di dunia, dan Korea Selatan biasanya antara yang pertama untuk mengalami teknologi inovatif. Ponsel baru yang mahal di Korea Selatan, namun hal ini tidak menghentikan konsumen Korea Selatan mengubah ponsel mereka rata-rata setiap 11 bulan.

          Banyak ponsel Korea Selatan fitur siaran TV melalui Digital Multimedia Broadcasting (DMB), yang sekarang membawa tujuh saluran TV. Lebih dari satu juta DMB ponsel telah terjual dan penyedia seperti KT dan SK Telecom telah memberikan cakupan seluruh banyak bagian kota-kota besar.

          Nokia, perusahaan ponsel terbesar di dunia, telah gagal menjual ponsel di Korea Selatan karena penjualan menurun. Motorola memegang saham 4% dari penjualan ponsel di Korea Selatan.

Korea Selatan memenangkan LG Mobile World Cup, kompetisi SMS dijalankan oleh LG Electronics.

Games

  Para remaja di internet cafe di Seoul
          Dalam games pada tahun terakhir, baik game online dan baduk papan tradisional permainan telah menjadi bagian penting dari budaya Korea. Hal ini tidak jarang melihat permainan baduk (juga dikenal sebagai "Go" dalam bahasa Jepang) diputar untuk analisis di stasiun TV seperti KBS1.

          StarCraft, PC real-time game strategi, adalah jauh permainan televisi paling populer di Korea. Permainan sering disiarkan di stasiun TV seperti MBCGame dan Ongamenet. Turnamen ini biasanya disiarkan langsung dan memiliki banyak cukup besar sementara mereka dicatat di pusat perbelanjaan seperti COEX, di tenggara Seoul. Profesional StarCraft pemain dapat perintah gaji yang cukup besar di Korea, dan biasanya dicatat selebriti, seperti Lim Yo-Hwan.

          Game PC kadang-kadang dimainkan di PC ("PC bang," ruang PC), yang mirip dengan kafe internet, dan didedikasikan untuk permainan LAN judul populer seperti Kart Rider, Maple Story, World of Warcraft, Mabinogi, Lineage dan Korea dan asing permainan. Ini adalah jauh hobi disukai untuk siswa, tetapi dinikmati oleh Korea dari segala usia, laki-laki dan perempuan.

           Dalam budaya minum Korea Selatan sering dengan sekelompok individu, permainan minum yang dimainkan. Berbagai permainan dapat dimainkan dalam kelompok dan dapat berubah dengan setiap putaran mendatang. Jenis alkohol dapat bervariasi, tapi lebih dari Soju kemungkinan, minuman keras Korea yang umum, digunakan ketika permainan sedang dimainkan.

Musik Populer

          Banyak bintang pop Korea dan kelompok yang terkenal di seluruh Asia Timur dan Asia Tenggara. K-pop sering fitur pemain muda. Pada 1970-an dan 1980-an banyak musisi muncul, seperti Cho Yong Pil, seorang musisi terkenal dari periode itu. Dia menggunakan banyak sumber seperti synthesizer. Di antara pengaruhnya, ia terkenal karena mempopulerkan musik rock.
          Munculnya kelompok Seo Taiji and Boys pada tahun 1992 merupakan titik balik bagi musik populer Korea, oleh unsur-unsur menggabungkan Amerika genre musik populer tahun 1990-an. Untuk menggambarkan, popularitas mereka didasarkan pada hibridisasi inovatif musik karena mereka kreatif dicampur genre seperti rap, jiwa, raock and roll. techno, punk, hardcore dan bahkan ppongjjak, dan menciptakan suatu bentuk musik yang unik yang 'mempekerjakan rap hanya selama ayat-ayat, menyanyikan chorus dalam gaya pop' dengan gerakan tarian yang dinamis. Mereka menunjukkan bagaimana rap Korea akan terdengar. Akibatnya, Seo Taiji dan Boys memperluas cakupan K-pop. [6]
           Artis populer yang menyimpang dari suara K-pop mencakup solo penyanyi BoA, Lee Hyori, Rain (alias 'Bi' di Korea), rapper PSY, boy band HOT, Shinhwa, TVXQ, Super Junior, BIGBANG, SHINee, 2PM, B1A4, EXO, FT Pulau, 2AM, CNBLUE, MBLAQ, SS501, Beast, U-Kiss, Generation kelompok Girls 'Infinite, Choshinsung, dan gadis, 2NE1, Kara, Brown Eyed Girls, 4minute, After School, Wonder Girls, f (x), Miss A , Rainbow, Davichi, dan seniman lainnya. Korea Selatan juga merupakan rumah bagi bentuk sendiri seniman hip hop, termasuk MC Mong, Epik High, Dynamic Duo, BAP Untuk alasan itu, BoA dianugerahi gelar Duta, dan sejak berkontribusi untuk memulihkan hubungan baik antara Jepang dan Korea Selatan. Ini kadang-kadang membuat para seniman untuk debut di negara-negara lain dan tetap aktif.
           Beberapa lagu dari kelompok populer membentuk crazes tari, seperti "Mirotic" oleh TVXQ, "Sorry Sorry" dan "Bonamana" oleh Super Junior, "Tell Me" dan "Nobody" oleh Wonder Girls, "Api" dan "Akulah Terbaik "oleh 2NE1," Bayi Fantastic "oleh BIGBANG," Sherlock (Shinee lagu) "oleh SHINee," Gee "oleh Girls 'Generation," BTD Nu ABO "oleh f (x)," oleh Tak Terbatas "Target Indah", oleh B1A4 dan "Style Gangnam" oleh PSY. ini crazes tari sering menyebar dengan cepat di seluruh Asia, banyak orang inspirasi untuk meniru mereka dalam talk show, iklan, dan bahkan kampanye politik. Karena suara adiktif dan crazes tari terinspirasi, beberapa lagu telah kemudian memenangkan penghargaan musik, seperti "Song of the Year".
          Selain itu, ada juga tradisional musik pop Korea, atau berlari. Menarik bagi lebih tua Korea, ada banyak penyanyi populer, termasuk Tae Jin Ah, Na-Hoon dan Lagu Dae Kwan, terutama di usia 50-an dan 60-an, jika tidak lebih tua. Namun, baru-baru ini mengalami kebangkitan karena popularitas Jang Yoon Jeong, bintang semi-trot muda yang memiliki hit pelarian dengan "Omona."

Noraebang

          Karaoke ini  sering disebut "noraebang" (노래방, secara harfiah, "Ruang lagu") di Korea, tetapi alternatif Korea seperti berbagai Norae yeonseupjang (노래 연습장), atau Norae yeonseupshil (노래 연습실) juga kadang-kadang digunakan. Noraebang bahkan dilakukan dalam kendaraan transportasi seperti bus pariwisata. Noraebang adalah setara dengan Box Karaoke-di Jepang, sedangkan bernyanyi sebelum penonton dari sebuah bar karaoke disebut Karaoke (카라오케) di Korea.

Film dan Televisi

Sinchon movie theatre
          Karena keberhasilan Shiri film Korea pada tahun 1999, film Korea telah menjadi jauh lebih populer, baik di Korea Selatan dan luar negeri. Saat ini Korea Selatan merupakan salah satu dari sedikit negara di mana produksi Hollywood tidak menikmati saham dominan pasar domestik. Fakta ini, bagaimanapun, adalah sebagian karena adanya kuota layar bioskop yang membutuhkan untuk menampilkan film Korea setidaknya 73 hari dalam setahun.
          Shiri adalah sebuah film tentang mata-mata Korea Utara mempersiapkan kudeta di Seoul. Film ini adalah yang pertama dalam sejarah Korea untuk menjual lebih dari dua juta tiket di Seoul saja. Ini membantu Shiri mengungguli box office hit seperti The Matrix dan Star Wars. Keberhasilan film Shiri termotivasi Korea lainnya dengan anggaran yang lebih besar.
          Pada tahun 2000 Wilayah Keamanan Bersama Film ini sukses besar dan bahkan melampaui benchmark yang ditetapkan oleh Shiri. Satu tahun kemudian, film ini berhasil Teman sama. Di Korea Selatan komedi romantis My Sassy Girl outsold The Lord of the Rings dan Harry Potter yang berlari pada saat yang sama. Direktur di Area Keamanan Bersama telah pergi untuk mengarahkan film-film populer di Korea dan luar negeri terutama film kultus tahun 2003, Oldboy. Kim Ki-Duk juga merupakan pembuat film dihormati dan dikenal untuk menggunakan dialog minimal antara karakter untuk menciptakan respons emosional dari para penonton. Ia dikenal terutama untuk 3-Besi dan Spring, Summer, Fall, Winter ... dan Spring. Pada tahun 2004, film baru terus memecahkan rekor, dan produksi Korea banyak yang lebih populer daripada film-film Hollywood. Kedua Silmido dan Taegukgi (The Brotherhood) yang ditonton oleh lebih dari 10 juta orang, yang hampir seperempat dari populasi Korea. Silmido adalah sebuah film berdasarkan kisah nyata tentang seorang pasukan khusus rahasia. Yang lainnya adalah film blockbuster tentang Perang Korea disutradarai oleh sutradara dari Shiri. Host (2006) bagian rakasa film, bagian sindiran sosial memecahkan rekor box office Korea dan telah menjadi cukup populer di Amerika Serikat juga.
          Keberhasilan ini menarik perhatian Hollywood. Film seperti Shiri kini didistribusikan di Amerika Serikat. Pada tahun 2001, Miramax membeli hak remake Amerikanisasi dari film aksi komedi yang sukses Korea, istri saya adalah seorang Gangster.
Banyak film Korea mencerminkan kondisi unik dari pembagian Korea.

Drama

            Televisi Korea dan terutama bentuk dramatis mini seri bahasa sehari-hari disebut singkat "drama" oleh Korea telah menjadi sangat populer di luar Korea. Drama yang terkemuka di antara ekspor budaya mengemudi tren Korean Wave di Asia dan tempat lain. Kecenderungan telah mendorong bintang Korea untuk ketenaran dan telah berbuat banyak untuk meningkatkan citra dan martabat budaya populer Korea. Salah satu contoh bahwa gelombang Korea drama telah datang menjadi ada adalah pada tahun 1997, ketika negara China Central Television Station (CCTV) menayangkan sebuah drama televisi Korea, Apa Semua Tentang Cinta?, Ternyata menjadi hit besar. Menanggapi permintaan populer, CCTV kembali ditayangkan program pada tahun 1998 dan mencatat peringkat tertinggi kedua yang pernah dalam sejarah televisi Cina. Pada tahun 1999, di Taiwan dan China, yang lain Bintang drama televisi Korea serial My Heart, menjadi hit besar. Sejak itu, drama televisi Korea telah dengan cepat mengambil airtime pada saluran televisi di negara-negara seperti Hong Kong, Taiwan, Singapura, Vietnam dan Indonesia, yang melihat media yang awal liberalisasi di tahun 1990-an. [7]

          Drama menampilkan berbagai cerita, namun yang paling menonjol di antara drama ekspor telah asmara (All About Eve, Autumn Fairy Tale, Winter Sonata, My Fair Lady, Stairway to Heaven, Full House, My Name is Kim Sam Soon, Goong , My Girl, Boys Over Flowers, Shining Inheritance, Kau indah, Secret Garden, Dream High) dan drama fantasi sejarah (Dae Jang Geum, Kaisar Laut, Jumong, Sungkyunkwan Scandal). Korea juga telah ditayangkan mata-mata pertama mereka drama blockbuster, IRIS.

Animasi Korea

           Sementara The Simpsons adalah dikenal terbaik kembali kamar produk Korea, seri animasi banyak populer lainnya (Futurama, King of the Hill, Avatar: The Last Airbender, Family Guy dari Amerika Serikat, dan juga beberapa Kolaborasi / Kontrak kontribusi kecil pada anime dari Jepang) telah memiliki animasi dasar, di-betweening, dan pewarna dilakukan di Korea. Pekerjaan ini biasanya generik dan profesional, tetapi belum tentu Korea dalam nada atau cara.

             Studio animasi semakin diberi pekerjaan kontrak baru untuk seri Korea. Yang paling terkenal telah menjadi animasi cerita rakyat Korea oleh KBS dalam serangkaian bagian 150. Seri ini menggunakan animasi 2-D, saran untuk script dan cerita oleh kru lokal, dan diproduksi "dengan objek untuk membuat yang baru" animasi Korean Wave "yang berbeda dari Disneymation".
Baru-baru ini, para Pororo Little Penguin animasi menjadi salah satu ekspor budaya yang paling populer dari Korea Selatan, dengan mengekspor Pororo ke 120 negara di seluruh dunia. [8] ini penguin biru kecil memiliki 1.500 spin-off produk dan bagian dalam tema park.Pororo begitu kuat bahwa Korea memanggilnya Potongryong ("Presiden Pororo"). Menurut Badan Usaha Seoul, Pororo akan menghasilkan penjualan global dari 38 miliar won ($ 36m) tahun ini, dan merek bernilai ₩ 389.300.000.000 untuk Iconix (perusahaan yang menciptakannya) dan lain-lain.

1 comment:


  1. Hayy Guys ....Ada kabar gembira buat para drakor alias drama korea....... yuk siapkan handpone nya bersama cemilan juga lebih asyik lagi ada sahabat atau keluarga juga ..... langsung aja dech.. kabar gembira nya adalah sekarang udah ada aplikasi buat para pecinta drakor lo..... nama aplikasinya adalah MyDrakor dan bisa di instal di play store di perangkat handpone kalian ya guys.... aplikasi ini memuat film drakor terbaru tentunya akan membuat kalian pada baper guys dan kabar gembiranya adalah kalian juga bisa mengunduh film nya guys pokonya keren abistttt dechh guys.... dijamin gax bakal nyesel dechhh...
    Yuk... buruan download MyDrakor

    Ini Link untuk menginstal aplikasi nya ya tapi khusus pengguna android...
    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    ReplyDelete